Efek Bahaya Dari Penggunaan Ponsel

Gabung Yuk,



Efek bahaya dari Ponsel pada tubuh manusia dan sampai hari ini masih banyak kebenarannya yang simpang siur. Terlepas dari kenyataan bahwa ponsel telah memfasilitasi kehidupan manusia, namun, ponsel dalam beberapa kasus menimbulkan bahaya kesehatan yang serius.


Ponsel dapat merusak penampilan. Dan jika, menurut survei, satu dari tiga orang sering melihat layar ponselnya sekitar 150 kali sehari dan kenaikan ke tingkat yang lebih besar menimbulkan efek yang berbahaya.

Pertama, penggunaan ponsel memiliki efek buruk pada mata, menyebabkan mata kering, dan sebagai hasilnya, menyebabkan peradangan dan infeksi.

Kedua, penggunaan ponsel menyebabkan kompresi dan lentur tulang belakang. Miring ke depan, ada tekanan pada bagian atas tulang belakang dan kompres saraf yang membentang ke kepala. Akibatnya timbul sakit kepala dan kelelahan. Penggunaan berlebihan ponsel juga mengubah bentuk dagu.

Ketiga, mengingat fakta bahwa telepon seluler yang penuh dengan bakteri, pada saat menerima atau melakukan panggilan bakteri di ponsel akan pindah ke pipi dan akhirnya menimbulkan jerawat.

Keempat, ponsel, komputer dan laptop yang diterangi dengan cahaya biru dan memancarkan UVR, mengganggu sistem hormon alami (seperti melatonin), yang mengarah ke gangguan tidur, yang pada gilirannya dapat menyebabkan perkembangan stres.

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Fans Facebook